“Someone who can’t clap for his friend’s success and someone who can’t truly happy for his friend’s happiness, his heart is already in hell.” – dh 1

Like this :)


24 Sept 2012

The Juilliard School ( Art School )

Sekolah Juilliard ini adalah salah satu sekolah seni yang cukup terkenal di dunia. sangking terkenalnya, bahkan sekolah ini juga pernah disebut-sebut di beberapa film yang berhubungan dengan seni. seperti Save the Last Dance, The Last Song, Dream High, August Rush dan mungkin ada pada film lainnya.

Juilliard terletak di Lincoln Center for the performing Arts di New York City, Amerika Serikat. Sekolah ini adalah sekolah swasta non-profit yang didirikan pada tahun 1905. Awalnya sekolah ini bernama Institute of Musical Arts . Sekolah ini didirikan untuk para pelajar Amerika yang pada saat itu banyak yang memilih belajar seni ke Eropa.

Setiap tahunnya, sekolah ini mampu menerima kurang lebih sekitar 800 siswa. Namun, penilaian untuk masuk ke sekolah ini sangatlah ketat meski peminatnya sangat banyak, bahkan pada beberapa tahun terakhir, jumlah siswa yang diterima tak lebih dari 10%. Contohnya saja pada tahun 2007, sekolah menerima 2.138 pendaftaran masuk, namun hanya 7,58% darinya yang diterima. Pada tahun 2009, penerimaan naik menjadi 8,0% dan pada tahun 2011 penerimaan turun drastis menjadi 5,5%.

Jurusan yang ada di sekolah ini pada dasarnya dibagi 3, yaitu Dance, Drama dan Music. Dan 3 jurusan itu pun dapat dibagi lagi menjadi Seni Peran, Studi Jazz, Tari, Piano, Biola, Vokal dan Opera, Konduktor, Pertunjukan Musik, Gitar, Drama, Skenario dan Komposisi. Begitu juga dengan program kuliah yang ditawarkan, bukan hanya program sarjana, tapi juga ada program master, sertifikasi sarjana muda, sertifikasi pascamaster dan doktoral. Yang kalau tidak salah, biaya yang perlu dikeluarkan sekitar $ 33,630 per tahun untuk program S1 selama 4 tahun. 


salah satu tempat latihan di Juilliard


Juilliard dari luar


dan untuk info selengkapnya, bisa langsung aja kunjungi website sekolah yang satu ini ::
www.juilliard.edu




for you who love the art,
maybe this school can be your next school :)


0 comments:

Post a Comment